Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reuni: Satu Kata Penuh Makna

Reuni: Satu Kata Penuh Makna

Reuni atau temu kangen adalah suatu momentum yang kerab diadakan oleh kita, kamu dan aku yang dulu pernah dalam satu wadah, baik itu sekolah atau kampus. Reuni ada yang setuju dan ada juga yang tidak setuju.

Reuni bukan hanya tempat kumpul-kumpul semata, namun juga harus menyehatkan, harus memberi manfaat, bukan ajang pamer, bukan ajang kesombongan, bukan ajang untuk bikin sakit teman.

17 Juni 2017 hari dimana kita Alumni MAN Stabat Lintas Generasi untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan Reuni Akbar sekaligus buka puasa bersama dengan dewan guru. Berbagai angkatan hadir pada acara kali ini mulai dari tahun 2007 sampai yang baru luluspun yakni tahun 2017 juga ikut hadir.

Silaturahim atau bahasa kerennya reuni adalah tanda-tanda seseorang beriman kepada Allah SWT sebagaimana dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a ia berkata : Rasulullah SAW bersabda :“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahim”.

Islam merupakan agama yang menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik, tidak hanya berbicara soal ibadah seperti shalat wajib/sunnah, puasa, zakat, dan sebagainya melainkan juga tersenyum dan menjalin tali silaturahim. Menjalin tali silaturahim juga merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah Islamiyah diantara umat islam.

Reuni: Satu Kata Penuh Makna
Mushalla MAN Stabat, 2017

A good friend is like star. You can not always see it, but you realize it will always be there

Rahmatullah
Rahmatullah Hidup Hanya Sekali

Posting Komentar untuk "Reuni: Satu Kata Penuh Makna"